Senin, 31 Oktober 2016

nathalia

CERITA MISTERI | MISTERI 40 HARI SETELAH KEMATIAN

MISTERI 40 HARI SETELAH KEMATIAN


MISTERI 40 HARI SETELAH KEMATIAN - Apa yang terjadi 40 hari setelah
kematian seseorang ? Tak ada sumber otentik dalam kitab suci yang menjelaskan secara tegas. Mungkin rahasia itu dibiarkan tetap menjadi rahasia.

Dan menjadi tantangan tersendiri bagi siapapun yang selalu haus akan dahaga spiritual.
Namun bagi ajaran Kejawen, telah dijelaskan dengan gamblang bila roh manusia akan
melanjutkan "perjalanannya" ke alam baka bila telah melewati hari ke 40 terhitung sejak hari kematiannya. Selama 40 hari itu roh akan tetap tinggal di rumah-tinggalnya sendiri.
Hanya bagi orang-orang tertentu saja yang "pilih" dan terpilih tidak perlu
melewati masa "tenggang" 40 hari.

Kisah Gaib Sebagai Pembuktian

Saat itu saya menghadiri undangan acara selamatan "patangpuluh dina" (40 hari) setelah wafatnya
almarhum kerabat sebut saja namanya almarhum Pak W. Saat itu acara doa tahlilan diikuti sekitar 80
orang selesai jam 8 malam, kemudian acara dilanjutkan makan bersama dan membagi kenduri selamatan. Pada saat acara makan bersama, munculah sosok badan halus perempuan tua kira-kira usia 75 tahun. Ternyata "bayangan" embah itu ibunya almarhum pak W yang sedang diselamati 40 harinya.

Saat saya melihat foto almarhum ibunya pak W yang terpampang di dinding ternyata
wajahnya mirip dengan sosok bayangan itu. Pastilah ini almarhum ibunya pak W yang telah meninggal dunia tahun 1986 lalu. Seketika saya mencoba mohon izin mengambil
gambarnya agar saya mendapatkan bukti, sebab seringkali apa yang saya lihat dianggap mengada-ada saja. Al hasil, karena menggunakan kamera HP maka hasilnya langsung terlihat.

Saya terkejut sendiri ternyata gambarnya bisa tertangkap kamera. Entah kebetulan atau karena memang atas ijin almarhum embah itu. Yang paling penting saya sudah berhasil
mendapatkan gambar "beliau".

Setalah acara usai, hasil tangkapan kamera HP saya tunjukkan ke
keluarganya dan mereka terkejut serta membenarkan bahwa itu memang gambar ibunya, termasuk
pakaiannya itu juga yang dulu paling sering dikenakan almarhum.

Bahkan saya ditunjukkan sarung kesukaannya warna kotak-kotak yang mirip dengan yang ada di dalam kamera. Selang
tidak berapa lama, saya melihat lagi sosok bayangan almarhum ibu itu tapi tidak sejelas tadi.

Roh ibu itu tampak menggandeng anaknya almarhum Pak W sambil tersenyum melambaikan tangannya, samar- samar terdengar suara pak W, "saya melanjutkan perjalanan ya nak" sambil
melambaikan tangannya. Saya berfikir pastilah ibu itu hadir di sini karena
ingin menjemput anaknya, tepat di hari ke 40 setelah wafatnya almarhum pak W.

BCA - BNI - MANDIRI - BRI - DANAMON

POKERKIUKIU
15.000
DAFTAR

POKERVOVO
25.000
DAFTAR

AYO99
25.000
DAFTAR

QQDOMINO
50.000
DAFTAR

DAFTAR
BandarQiu
25.000

nathalia

About nathalia -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :